• iconKedung, Jepara
  • iconma@darul-hikmah.sch.id

Jam Operasional : Senin s/d Sabtu 07:00 - 14:00

icon

Butuh bantuan? hubungi kami

(0291) 755822

BELASAN SISWA MA DARUL HIKMAH MENGIKUTI PELATIHAN JURNALISTIK

Blog Details

BELASAN SISWA MA DARUL HIKMAH MENGIKUTI PELATIHAN JURNALISTIK

Pelatihan jurnalistik untuk siswa, adalah program khusus yang di rancang oleh waka kesiswaan  bapak Zahri Taman, M.Pd  yang merupakan salah satu rangkaian kegiatan sekolah yang berkaitan dengan literasi. Dengan harapan melalui pelatihan jurnalistik ini, para Siswa akan mampu mengatasi hambatan menulis, sehingga bisa menulis dan menyunting dengan baik, demi kelancaran tugas maupun dalam rangka menulis naskah untuk media internal seperti Majalah Dinding, Buletin, membuat laporan, press release, dll.

Kegiatan pelatihan jurnalitik yang di laksanakan di diruang kelas  MA Darul Hikmah selama satu hari ini berjalan dengan lancar, dengan peserta kegiatan pelatihan adalah siswa yang tertarik tentang dunia jurnalistik. Narasumber dalam kegiatan ini diantaranya adalah Husni Andika Setiawan pemateri 1 (Literasi dan Kejuranlistikan)  Husni merupakan Alumni MA Darul Hikmah yang sekarang masih aktif di keorganisasian kampus UNISNU Jepara.  Kemudian dilanjutkan oleh pemateri 2 teknik reportase yaitu M. Koirul Anwar, S.Sos dan ditutup oleh pemateri ke 3 oleh Khoirul Muslimin, S.Sos,  M.I.kom dengan materi Teknik Penulisan Berita.

Dalam pelatihan ini  yang dimulai pukul 08.30 sampai dengan 15.00 WIB  para Siswa dibekali pengetahuan dasar jurnalistik, sehingga mampu membedakan cara penulisan berita, artikel, feature, laporan, maupun tulisan/naskah wawancara dan mendukung berkembangnya program literasi di MA Darul Hikmah. Pengetahuan ini sangat diperlukan baik para siswa yang ikut berpartisipasi dalam menulis di media lokal sekolahan maupun media diluar sekolahan, 

Kegiatan yang bertema “ Membangun Generasi Muda Menuju Jurnalis Hebat” ini memiliki tujuan memperkenalkan dunia literasi dan jurnalistik  sekaligus penyalur bakat siswa dalam menjadi jurnalis atau penulis. Hal senada juga disampaikan oleh Dullah salah satu peserta pelatihan yang mengaku sangat senang dengan adanya pelatihan ini karena bisa menambah wawasanya tentang kejurnalistikan dan penulisan artikel.


Komentar

Tinggalkan Komentar