• iconKedung, Jepara
  • iconma@darul-hikmah.sch.id

Jam Operasional : Senin s/d Sabtu 07:00 - 14:00

icon

Butuh bantuan? hubungi kami

(0291) 755822

Peringati Hari Santri Nasional, Siswa MA Darul Hikmah Menganti Gelar Serangkaian Kegiatan

Blog Details

Peringati Hari Santri Nasional, Siswa MA Darul Hikmah Menganti Gelar Serangkaian Kegiatan

Berbagai cara dilakukan untuk merayakan Hari Santri Nasional  yang jatuh pada Jumat, 22 Oktober 2021. Di lingkungan sekolah MA Darul Hikmah Menganti Kedung Jepara, para siswa menggelar serangkaian acara di antaranya adalah upacara peringatan dan istghosah dan doa bersama.

"Alhamdulillah,  peringatan hari santri tahun ini kita bisa memperingati dengan serangkaian kegiatan yang bertujuan mengelorakan semangat santri dalam kontribusinya kepada perjuangan Negaraā€¯, tutur Drs. H. Sholihin selaku kepala madrasah.

Adapun pelaksanaan upacara peringatan hari santri ke 22 bertempat dihalaman Madrasah Aliyah Darul Hikmah dengan berpakaian ala santri dengan prokes yang ketat  dan  dilanjutkan Istighosah dan doa bersama untuk kemajuan  dan keselamatan Bangsa Negara serta Yayasan Darul Hikmah  Menganti  yang bertempat di Aula Ponpes Darul Hikmah Menganti. 

Menurut Zahri Tamam, M.Pd  selaku waka kesiswaan, kegiatan ini diadakan bertujuan  untuk memupuk kepedulian siswa siswi MA Darul Hikmah terhadap sejarah pesantren yang punya kontribusi yang kuat terhadap terbentuknya Negara Indonesia sekaligus menjadi character building siswa MA Darul Hikmah  untuk selalu menyandingkan antara usaha dan doa dalam kehidupan sehari-hari.