• iconKedung, Jepara
  • iconma@darul-hikmah.sch.id

Jam Operasional : Senin s/d Sabtu 07:00 - 14:00

icon

Butuh bantuan? hubungi kami

(0291) 755822

Pondok Pesantren Darul Hikmah Menganti Menyelenggarakan Tahfidz Camp dan Arba'in Camp 2022

Blog Details

Pondok Pesantren Darul Hikmah Menganti Menyelenggarakan Tahfidz Camp dan Arba'in Camp 2022

Pondok Pesantren Darul Hikmah Menganti mengadakan kegiatan Camp. Camp ini terdiri dari dua kegiatan yaitu Tahfidz Camp dan Arba'in Camp. Kegiatan ini merupakan program pendalaman ilmu kepesantrenan secara intensif selama masa liburan semester yang diselenggarakan selama 8 hari, yaitu mulai tanggal 18 Juni - 25 Juni 2022.

Tahfidz Camp diperuntukkan bagi santriwan santriwati yang ingin mendalami dan memperlancar hafalan Al Qur'an, yang diisi dengan beberapa kegiatan, yaitu murojaah hafalan dan setoran hafalan.

Sedangkan Arba'in Camp diperuntukkan bagi santriwan santriwati yang ingin mendalami kitab Al Arba'in fin Nahwi wa Shorfi wa Lughot yang diisi dengan kegiatan, yaitu materi Arba'in dan setoran materi via media sosial

"Kegiatan ini merupakan agenda rutin Ponpes Darul Hikmah setiap tahunnya. Para santri tidak hanya ditarget untuk setoran hafalan Al Quran dan Arba'in, namun kami selaku panitia juga membuat fun learning setiap harinya. Seperti apel dan senam pagi, jalan jalan di kebun buah Alpukat milik Yayasan, outbound, serta pendalaman materi di tepi sawah. Diharapkan dengan adanya kolaborasi metode yang variatif, camp ini dapat menjadi ajang pembelajaran yang menyenangkan bagi santriwan santriwati dan tentunya target hafalan tetap tercapai", ujar Silvi Arviani selaku Ketua Panitia Tahfidz Camp.

Puncak acara kegiatan camp ini adalah Outbound dan Closing Ceremony.

"Outbound gabungan yang dilaksanakan di Pantai Kartini dan BBPBAP Kabupaten Jepara  ini mengusung konsep belajar sambil bermain. Kegiatan ini terdiri dari beberapa game, seperti game sambung ayat Al Qur'an, tebak surat Al Qur'an, tebak materi Arba'in, tebak halaman Arba'in, game memasukkan bola dengan karet di kepala, estafet sarung, dan lain lain", ujar Muzakki Yahya selaku Ketua Panitia Arbain Camp.

Kegiatan selama 8 hari ditutup dengan Closing Ceremony yang diisi dengan beberapa penampilan bakat dan minat santriwan santriwati, seperti penampilan rebana, band islami, tari, pencak silat cabang seni, dan lain lain.

Komentar

Tinggalkan Komentar