• iconKedung, Jepara
  • iconma@darul-hikmah.sch.id

Jam Operasional : Senin s/d Sabtu 07:00 - 14:00

icon

Butuh bantuan? hubungi kami

(0291) 755822

Tim EXBOT Robotik Yayasan Darul Hikmah Menganti Borong Piala di RobotAsia Competition 2022 !

Blog Details

Tim EXBOT Robotik Yayasan Darul Hikmah Menganti Borong Piala di RobotAsia Competition 2022 !

Jepara, 23 Juni 2022 - Tim EXBOT Robotik Yayasan Darul Hikmah kembali menorehkan prestasi dengan membawa pulang 4 piala sekaligus di ajang RobotAsia Competition 2022, yang merupakan event lomba robotic tingkat SD/SMP/SMA se Jawa Tengah. Lomba yang diselenggarakan oleh RobotAsia ini diikuti oleh 140 sekolah / madrasah dari berbagai daerah di Jawa Tengah. 

Berikut daftar nama pemenang dari Darul Hikmah :

1. Satria Althaff Rajendra – Kelas V B – Juara I MRT Maze Solving tingkat SD/MI 

2. Arya Abisatya – Kelas VII.1 – Juara III MRT Maze Solving tingkat SMP/MTs

3. Salma Nadia Azzahra – Kelas XI.IPA 2 - Juara I MRT Maze Solving tingkat SMA/MA/SMK

4. Safira Rahma Salsabila – Kelas X.IPA 1 - Juara III MRT Maze Solving tingkat SMA/MA/SMK

“Alhamdulillah bisa membawa nama baik MA Darul Hikmah di ajang bergengsi ini. Sempat deg deg an karena banyak peserta dari sekolah unggulan lain di Jawa Tengah. Tapi akhirnya bisa mengubah rasa minder menjadi percaya diri karena pada dasarnya yang mutlak dibutuhkan di lomba robotik adalah ketelitian, kecermatan, serta kemampuan analisis”, ujar Salma Nadia 

Senada dengan Salma Nadia, Safira Rahma juga mengungkapkan hal yang sama.  Terlebih, mereka berdua merupakan santriwati program Tahfidz di Pondok Pesantren Darul Hikmah. Safira menuturkan bahwa ia telah membuat management time yang tepat. 

“Saya berusaha mempelajari bagaimana membagi waktu antara menghafal Al Quran serta mengaji di Pesantren dengan waktu untuk belajar mata pelajaran serta kegiatan esktrakurikuler robotik di madrasah. Kunci utama dari management waktu adalah dislipin, konsisten, fokus, dan memanfaatkan waktu luang sehingga target hafalan Al Qur’an terpenuhi serta tidak akan ketinggalan pelajaran sekolah dan materi robotik walaupun kegiatan di pesantren sangat padat”, ungkap Safira Rahma. 

Yayasan Darul Hikmah saat ini masih membuka Pendaftaran Peserta Didik Baru untuk jenjang Madrasah Tsanawiyah dan Madrasah Aliyah. MA Darul Hikmah Menganti membuka program unggulan baru, yaitu Kelas Unggulan IPA Robotik. Pembukaan kelas unggulan ini selaras dengan misi Yayasan Darul Hikmah dalam mengembangkan teknologi khususnya di bidang robotik.  

Info pendaftaran dapat menghubungi Bpk Arif Muntaha 0822-2936-6506 (MTs) dan Bpk Zahri Tamam 0852-2552-5525 (MA)


Komentar

Tinggalkan Komentar