• iconKedung, Jepara
  • iconma@darul-hikmah.sch.id

Jam Operasional : Senin s/d Sabtu 07:00 - 14:00

icon

Butuh bantuan? hubungi kami

(0291) 755822

Tim Pengembang Madrasah Darul Hikmah Mengadakan Studi Sukses ke Madrasah Terbaik di Jawa Tengah

Blog Details

Tim Pengembang Madrasah Darul Hikmah Mengadakan Studi Sukses ke Madrasah Terbaik di Jawa Tengah

25 - 27 September 2022, Tim Pengembang Madrasah Darul Hikmah Mengadakan Studi Sukses ke beberapa sekolah terbaik di Jawa Tengah. Yaitu PAUD SCA Karanganyar, MI 1 Muhammadiyah Karanganyar, SMP Darul Arqom Karanganyar, serta SMA 1 Muhammadiyah Karanganyar. 

Studi Sukses ini merupakan ajang untuk menambah wawasan dan sharing ilmu dari beberapa madrasah tersebut yang telah mendapatkan predikat sekolah terbaik di Jawa Tengah. 

Tim pengembang madrasah Darul Hikmah atau disebut dengan "tim limabelas" (karena terdiri dari 15 dewan guru) memulai perjalanan studi sukses ke MI 1 Muhammadiyah Karanganyar. Tim limabelas mendapat sambutan yang luar biasa dari MIM 1 Karanganyar. Kegiatan dilanjutkan dengan observasi dan wawancara kepada bapak ibu dewan guru dan pejabat struktural MIM 1 Karanganyar. Pada hari berikutnya, sebagian tim limabelas mengikuti proses kegiatan belajar mengajar di dalam kelas untuk mengetahui dan belajar metode pengajaran yang mengasyikkan untuk peserta didik. Sementara itu, sebagian tim limabelas mengunjungi PAUD SCA, SMP Darul Arqom dan SMA 1 Muhammadiyah Karanganyar. Pada kesempatan tersebut, tim limabelas juga melakukan observasi dan wawancara terkait metode pembelajaran dan manajemen pengelolan madrasah yang baik. 

Kegiatan studi sukses selama 3 hari ditutup dengan agenda perpisahan. Diharapkan dengan adanya studi sukses ini, Yayasan Darul Hikmah mampu menjadi madrasah percontohan di Jawa Tengah.