• iconKedung, Jepara
  • iconma@darul-hikmah.sch.id

Jam Operasional : Senin s/d Sabtu 07:00 - 14:00

icon

Butuh bantuan? hubungi kami

(0291) 755822

Roghib dan Abdullah , Juara Olimpiade Numerasi dan Literasi Indonesia Tingkat Nasional

Blog Details

Roghib dan Abdullah , Juara Olimpiade Numerasi dan Literasi Indonesia Tingkat Nasional

Jepara  M Roghib Sirojiddin dan M Abdullah Muntaha  siswa Madrasah Aliyah Darul Hikmah , meraih medali  Perak dan Perunggu  dalam Olimpiade Numerasi dan Literasi tingkat SMA sederajat. Siswa yang akrab disapa Rhoqib dan Dullah  ini menjuarai ajang yang digelar Pelatihan Olimpiade Sains Indonesia yang berkantor di Medan Sumatera.

Olimpiade ini bertujuan mengukur kemampuan di bidang literasi dan numerasi siswa . Rhpqhib menyebutkan, kegiatan ini dilakukan secara online dan melalui dua babak di mana dirinya harus bersaing dengan  5000 peserta tingkat SMA dan sederajat seluruh Indonesia.

Pelaksanaan olimpiade itu sendiri dilaksanakan pada tanggal 6 februari 2021 secara online serempak seluruh Indonesia. Prestasi tersebut bukanlah pencapaian pertama bagi siswa asal desa Menganti Kecamatan Kedung Kabupaten Jepara. Karena sebelumnya Rhoqib dan Dullah sudah sering mendapatkan juara Akademik yang lain.

Memasuki awal 2021, siswa yang mengaku menyukai hampir semua mata pelajaran itu kembali memboyong penghargaan tingkat nasional. Tepat 6  Februari 2021 yaitu untuk Roqhib berhasil menyabet mendali Perak dan Dullah Berhasil Menyabet medali Perunggu.

 “Ananda Roqhib dan Dullah memiliki potensi yang luar biasa, meski selama pandemi kami belum pernah bertatap muka, namun ia berhasil mengharumkan nama MA Darul Hikmah Menganti  sebagai Madrasah Para Juara. Ia bagaikan mutiara yang harus mendapat support bersama,” ungkap  Faiz Noor selaku waka Kurikulum.

Selain fokus pada perlombaan, Roghib tetap berusaha menyeimbangkan kewajibannya sebagai siswa MA Darul Hikmah Menganti  untuk aktif mengikuti Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) secara daring. Rhoghib dan Dullah  melalui pesan dan berharap melalui perlombaan ini dirinya mampu menjadi manusia yang bermanfaat dan berakhlak di masa depan. 


Komentar

Tinggalkan Komentar